Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Februari 2015

Tentang BERDOA SEBELUM MASUK KAMAR MANDI ATAU WC

Fatwa Asy Syaikh Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah

Soal:
هل إذا دخلت الحمام سميت؟
Apakah ketika saya masuk kamar mandi, saya mengucapkan bismillah?

Jawaban:
لا. التسمية قبل الدخول، تقول: باسم الله، أعوذ بالله من الخبث والخبائث
Tidak. Tasmiyah dilakukan sebelum masuk wc. Anda berucap,
باسم الله، أعوذ بالله من الخبث والخبائث
Dengan nama Allah, aku berlindung kepada Allah dari para setan laki-laki dan wanita.

Penanya:
إذا نسيت؟
Jika saya lupa?

ASY-SYAIKH:
إذا نسيت قد أقول ولا أجزم بذلك: اخرج وسم وادخل; لأجل ألا تفوتك التسمية ولا تسم داخل الحمام
Jika Anda lupa, terkadang aku mengatakan namun tidak menjazm (menetapkan) perkara tersebut. Keluarlah, ucapkan bismillah, lalu masuklah. Agar tasmiyah tersebut tidak luput darimu dan jangan mengucapkannya di kamar mandi/toilet.

Sumber: 
binothaimeen .net/content/4833

Alih bahasa :
Ustadz Abu Bakar Jombang

# forumsalafy.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar