Cari Blog Ini

Kamis, 10 Maret 2016

Perbedaan Salafy dan Surury

📚🌾Perbedaan Salafy dan Surury 🌾📚

Dengan menukil keterangan dari kitab Kasyfud dhulm wa roddul abatil an hamil royatil jarh wa takdili yang ditulis oleh Abi Imron, As'ad bin Usamah Al Atsary,

✏Secara ringkas ingin saya sebutkan sebagian perbedaan yang jelas  secara manhajy  antara pembela dakwah salafiyah dengan para da'i surury qutby yang bid'iyah:
 
1⃣. Salafi memuji negara tauhid dan berkata bahwa negara tsb telah menegakkan syariat Allah.
Sedang surury mencela negara saudi baik terang terangan atau sindiran dan mereka berpendapat bahwa negara tsb tidak menerapkan syariat Allah.

2⃣.Salafy berkata bahwa raja saudy berhukum dg syariat Allah dan dia muslim dan  tidak boleh dikafirkannya.
Sedang Surury berpandangan bahwa rajanya kafir thoghut tidak berhukum dengan hukum Allah, dan diantara mereka ada yg tidak mengkafirkan akan tetapi dia mencelanya,dan menuduhnya pekerja pekerja yahudy dan amerika.

3⃣.Salafy berkata tidak mengkafirkan sebagaian besar  pemimpin negara islam.
Sedang Surury mengkafirkan sebagaian besar pemimpin negara islam meskipun tidak secara umum.

4⃣.Salafy berkata bahwa sebagian besar negara dunia islam adalah negara islam meski tidak berhukum dengan syariat Allah dan sangat disayangkan sekali.
Sedang surury berkata tidak ada negara Islam sama sekali diwaktu sekarang ini dan tidak ada masyarakat muslim.

5⃣.salafy mengikrarkan bahwa la ilaha illallahu maknanya tidak ada yg diibadahi dengn benar kecuali Allah, oleh karena itu mereka bersemangat dalam mendakwakan tauhid dan memerangi kesyirikan.
Sedang Surury mengikrarkan bahwa la ilaaha illallahu.itu maknanya tidak ada yang berhukum kecuali Allah lalu mereka membikin bidah bagian keempat tentang ketauhidan,yg mereka menamakannya dg tauhid Al hakimiyah dan terus mereka sering menyuarakan tauhid ini, oleh karena itu mereka bersemangat untuk membicarakan para pemimpin.

6⃣.Salafy menetapkan dasar untuk  selalu mendengar dan taat kepada pemimpin muslimin dalam hal yg baik dan mengharamkan untuk keluar dari kepemimpinan mereka dengan berbagai macam wasilah ,(karena tidak dikafirkan mereka )diantaranya: membicarakan pemerintah,menyebutkan keburukan nya,dan aibnyaa,dan ajakan demontrasi... dan salafy berpendapat bahwa khuruj keluar dari pemerintah itu adalah bidah munkaroh dari bidahnya khowarij yang akan dibidahkan orang yang berpendapat dengan pemikiran khawarij.
Sedang Surury menyelisihi mereka salafy dan mereka kurang memperhatikan dasar salafy itu dan mereka menuduh salafy dengan paham pikiran yg terlalu meluas dan dan berpikir keterbelakangan dan sebagian  quthbiy beranggapan  bahwa masalah khuruj keluar dari pemimpin muslim yg fasiq adalah masalah ijtihadiyah yg tidak boleh untuk di bidahkan orang yang menyelisihi nya.

Bersambung.....insyaallah.

💈Wa Masail Ilmiyah 💈

https://telegram.me/abufida

https://telegram.me/kibar

✏ Lanjutan perbedaan Salafy dan Surury.📚

7⃣.Salafy tidak menuduh dengan Irja ( paham murjiah sesat yg menyatakan bahwa iman tidak bisa dipengaruhi oleh amal),orang yang menganggap kejahilan dalam masalah Tauhid itu sebagai udzhur untuk tidak di kafirkannya dan dipersyaratkan untuk di tegakkan hujjah dulu.
🎯Sedang Surury  menuduh dengan Irja ( paham murjiah sesat yg menyatakan bahwa iman tidak bisa dipengaruhi oleh amal),orang yang menganggap kejahilan dalam masalah Tauhid itu sebagai udzhur untuk tidak di kafirkannya dan dipersyaratkan untuk di tegakkan hujjah dulu.

8⃣.Salafy tidak mengkkafirkan orang yang terus melakukan dosa besar dan tidak menganggap terus dalam dosa besar sebagai penghalalan terhadap sd suatu dosa.
🎯Sedang Surury mengkkafirkan orang yang terus melakukan dosa besar dan  menganggap terus dalam dosa besar sebagai penghalalan terhadap sd suatu dosa.

9⃣.Salafy memuji ulama sunnah seperti syaikh bin Baz,syaikh ibnu Utsaimin,syaikh Al alBany,syaikh Al fauzan,syaikh Alluhaidan, syaikh Annajmi,syaikh Abdul aziz Ali syaikh, syaikh Al Abbas,syaikh muqbil Al wadi'iy,syaikh Robiy Al Madkholiy syaikh muhammad aman Al jamiy dan ulama yang tergabung dalam Allajnah daimah...dan salafy berbaik sangka terhadap mereka dan membelanya serta mengkaitkan para pemuda nya dengan ulama ini.
🎯Sedang Surury mencela ulama tsb baik secara terang terangan atau sindiran dan mereka berburuk sangka dan 🎯mereka berantosias untuk memalingkan dan menghalangi anak muda dari ulama yang bermanhaj salafy
🎯terkadang mereka mencacimakinya,dan mengghibahnya,dan menuduhnya dengan ulama yg hanya paham haid dan nifas saja..
🎯Dan mereka menuduh tidak mengerti fiqhul waqi (paham situasi fan kondisi)dan mereka ulama tidak memperhatikan urusan umat.
🎯Dan mereka menuduhnya dengan men terlantarkan ,tidak mau menolong orang muslim yg lemah dan tertindas.
🎯dan mereka menuduh dengan ulama pemerintah dan mereka berfatwa sesuai dengan hawa nafsu nya .dan mereka menuduh dengan ulama yg di perkerjakan utk keamanan negara dan ulama inteljen yang selalu menulis ketetapan pemerintahan.
🎯dan mereka menuduh ulama dalam tekanan pihak pemerintah oleh karenanya mereka tidak bisa mengatakan yang benar.
🎯dan mereka menuduh  bahwa ulama telah membatalkan jihad dan tidak menyukai para mujahidin.
🎯dan mereka terkadang mereka menuduh bahwa ulama itu pembela thoghut dan mereka hakim pemerintah islam,bahkan sampai kesesatan  mereka pada tingkat mengkkafirkan sebagaian ulama sunnah. Wallahu mus taan.

Bersambung.....insyaallah.

⚡Wa masail ilmiyah⚡

lihat sumber teks arabnya...
https://telegram.me/abufida

https://telegram.me/kibar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar