Cari Blog Ini

Sabtu, 17 September 2016

Apakah Kelipatan Pahala Sholat Didapat bagi Wanita yg Sholat di Makkah tapi di Rumahnya (Bukan di Masjid)?

📝💐Apakah Kelipatan Pahala Sholat Didapat bagi Wanita yg Sholat di Makkah tapi di Rumahnya (Bukan di Masjid)?

Pertanyaan:

من المعلوم أن صلاة المرأة في بيتها خير لها من صلاتها في المسجد؛ فهل إذا تركت الصلاة في المسجد الحرام، أو المسجد النبوي وصلت في بيتها يكتب لها أجر مضاعفة الصلاة فيهما ؟

Telah dimaklumi bahwa sholat seorang wanita di rumahnya lebih baik dibandingkan sholatnya di masjid. Apakah jika ia meninggalkan sholat di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi dan sholat di rumahnya akan tertulis mendapatkan pahala kelipatan sholat (seperti) di dalam keduanya?

Jawaban Syaikh Sholih al-Fauzan hafidzahullah:

أما بالنسبة لمكة؛ فإن المضاعفة تحصل في كل الحرم، فإذا صلت المرأة في بيتها في مكة؛ حصلت لها المضاعفة إن شاء الله، وأما في المدينة؛ فالمضاعفة خاصة بالمسجد النبوي الشريف، ولكن المرأة إذا صلت في بيتها في المدينة امتثالاً لقول الرسول صلى الله عليه وسلم؛ فإنها يرجى لها الخير الكثير، وتثاب على نيتها الصالحة ومحبتها للصلاة في مسجد الرسول صلى الله عليه وسلم . والله أعلم

Untuk di Makkah, dilipatgandakannya pahala bisa tercapai di seluruh (wilayah) Haram. Jika seorang wanita sholat di rumahnya di Makkah, maka ia juga akan mendapatkan pelipatan pahala itu InsyaAllah.

Sedangkan di Madinah, pelipatan pahala itu khusus di Masjid Nabawi yg mulia. Akan tetapi, seorang wanita yg sholat di rumahnya di Madinah karena mengikuti perintah Rasul, diharapkan mendapatkan kebaikan yang banyak. Ia akan mendapatkan pahala karena niatnya yang baik dan kecintaannya (keinginan) utk sholat di masjid Rasul shollallaahu alaihi wasallam. Wallaahu A'lam.

Sumber: alMuntaqaa min Fataawaa alFauzan

💡💡📝📝💡💡

WA al I'tishom

Read full article at http://walis-net.blogspot.com/2016/09/apakah-kelipatan-pahala-sholat-didapat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar