Cari Blog Ini

Rabu, 24 Februari 2016

Menyekolahkan Anak di Sekolah Umum atau Sekolah Hizbi

🇮🇩🍃USTADZ  MENJAWAB🍃🇮🇩
Soal no 153.
Bismillah.
Semoga barakah atas asatidzah yang telah meluangkan waktu dan ilmunya untuk membimbing mad'unya.
Apa sikap kita yg benar kepada pihak yg telah banyak mendengar nasehat akan tidak bolehnya menyekolahkan anaknya di sekolah umum bahkan hizbi ..❓

Jazaakumullahu khairan

Di Jawab oleh Al Ustadz Muhamad Arsyad yang Muqim di Madinah sedang mengambil Progam LC. fak SYARIAH.

Jawaban:

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله صلى الله عليه وسلم ، و بعد :

Berkata Imam Ibnu Sirin Rahimahullah : " Sesungguhnya Ilmu ini adalah Agama maka perhatikanlah dari mana kalian mengambil agama kalian " (muqodimah shohih muslim).

Berkata Asy-Syekh Zaid bin Muhammad Al madkhali hafidzahullah : Ilmu ini diambil dari orang yang beraqidah shohih dan bermanhaj yang lurus .

Perlu Kita ketahui bahwa semua orang ini menyelisihi begitu banyak ushul ahlissunnah seperti tidak ada tahdzir kepada ahlul bid'ah dan tidak ada amr maruf nahi mungkar diantara mereka , mencela para ulama kibaar dan juga jauh dari bimbingan ulama kibar bahkan mengikuti ashogir(kecil) seperti al halaby , ar-ruhaily semisalnya .

lebih dari itu dakwah mereka mengarah ke ikhwani seperti membolehkan ikut pemilu dan memfatwakan memilih partai PKS dipemilu dan melakukan sandiwara untuk mendukung salah satu calon pemilu ,
Juga diantaranya melemahkan aqidah para wanita sehingga banyak terfitnah kepada da'i-da'i mereka dan bermudah-mudahan di facebook bahkan mengisi ta'lim dihadapan wanita tanpa hijab dan wawancara dengan wanita tanpa hijab juga bermudah mudahan dalam masalah foto semua ini haram ,

bagaimana mungkin orang-orang seperti ini diambil ilmu darinya sedangkan agama mereka begitu banyak penyimpangannya ,..?

oleh karena itu anak-anak kaum muslimin jangan di sekolahkan di madrasah-madrasah mereka dan ma'had-ma'had mereka agar generasi kaum muslimin selamat dari penyimpangan mereka yang begitu banyak ,

belum lagi hubungan mereka dengan yayasan hizbi seperti ihyah turots yang ada di kuwait , juga al Irsyad bahkan hubungan nya dengan yayasan sururi (yayasan as sofwa) semua yayasan ini sudah ditahdzir oleh ulama kibar .

Kesimpulannya:
Jauhi orang-orang ini dan jangan bermajlis dan mendengarkan radio dan tv mereka karena ulama sudah mentahdzirNya dan juga jauhkan anak-anak kalian dari sekolah di ma'had dan madrasah mereka semuanya karena kerusakkan yang begitu banyak mereka lakukan .

Ambillah ilmu dari Ahlissunnah yang ma'ruf dengan ilmu dan aqidah yang benar dan manhaj lurus dan ditazkiyah oleh ahlul ilmi .

Barokallahu fiikum, Al hamdulillah rabbil a'lamiin .
---------------------
🔰Dipubliksi Oleh

🇮🇩🍃USTADZ  MENJAWAB🍃🇮🇩

Tidak ada komentar:

Posting Komentar