Cari Blog Ini

Sabtu, 14 November 2015

KELOMPOK-KELOMPOK SESAT

Syiah

“Sungguh Syi’ah telah berlebihan terhadap Ali sebagaimana Nashara berlebihan terhadap ‘Isa bin Maryam.” (Alqamah)

Syiah Rafidhah

“Bagiku sama saja apakah aku shalat di belakang Jahmi (penganut Jahmiyah) dan Rafidhi (penganut Syiah Rafidhah), atau di belakang Yahudi dan Nashara (yakni sama-sama tidak boleh). Mereka tidak boleh diberi salam, tidak dikunjungi ketika sakit, tidak dinikahkan, tidak dijadikan saksi, dan tidak dimakan sembelihan mereka.” (Imam al-Bukhari)

Ikhwanul Muslimin

“Dakwah Ikhwanul Muslimin teranggap sebagai malapetaka atas dakwah, dikarenakan musuh besar mereka adalah ahlus sunnah.” (Syaikh Muqbil)

Jamaah Tabligh

“Bahwasanya organisasi ini (Jama’ah Tabligh, pent) tidak ada kebaikan padanya. Dan sungguh ia sebagai organisasi bid’ah dan sesat. Dengan membaca buku-buku mereka, maka benar-benar kami dapati kesesatan, bid’ah, ajakan kepada peribadatan terhadap kubur-kubur dan kesyirikan, sesuatu yang tidak bisa dibiarkan. Oleh karena itu insya Allah kami akan membantah dan membongkar kesesatan dan kebathilannya.” (Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alusy Syaikh)

Tarekat-tarekat sufi

“Kebanyakannya tarekat-tarekat Sufi adalah tarekat bid'ah. Terkadang kebid'ahan mereka mencapai derajat kufur, terkadang di bawah derajat kekufuran.” (Syaikh 'Utsaimin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar